Selasa, 17 November 2009

youth culture inside : movie analysis





























~ judul film : step up 2 the streets
~ sutradara : john chu
~ Penulis : Tony Ann Johnson, Karen Barna
~ Produser : Adam Shankman, Erik Feig, Patrick Wachsberger
~ pemain : brianna evigan, robert hoffman, adam g sevani
~ ph : offspring entertainment

~ sinopsis singkat : Saat seorang penari jalanan Andie (Brianna Evigan) masuk sekolah seni elite, Maryland School of the Arts, ia menyadari bahwa ia harus menyesuaikan diri disaat ia ingin bertahan dengan gaya hidupnya. Ketika ia bergabung dengan penari terbaik di sekolah tersebut, Chase (Robert Hoffman) dalam membentuk sebuah kelompok untuk mengikuti lomba tari jalanan Baltimore, The Streets, Andie menemukan impiannya saat ia menyatukan dua dunia yang berbeda.

beberapa aspek youth culture dalam film ini : - rebellion : dimana ada adegan yang menceritakan movie ini memiliki insight yang bagus untuk segment anak muda, bagi yang suka ngedance tentunya. film ini memeberikan style - style baru pada street dance. perpaduan antara tarian rigid seperti balet dengan freestyle a la street dance dan breakdance. beberapa youth culture yg ditemukan adalah sikap - sikap rebellion, terutama saat andie berusaha lepas dari aturan sekolah seni tarinya, dan memaksa dirinya untuk mengikutkan kelompoknya ke dalam ajang kompetisi the streets

cara berpakaian : dari awalnya yang serba rapi tiba2 berubah menjadi casual trendy ala street dancer.

rasa tidak puas : andie merasatertekan oleh aturan sekolah yang hanya memperbolehkan balet sebagai tarian resmi dalam sekolah tersebut, dan tidak bisa dimodifikasi dengan tarian apapun, hal ini bertentangan dengan dirinya yang selama ini selalu menjadi street dancer. dimana eksplorasi gerakan dibebaskan dan tidak terlalu rigid. akhirnya dia berusaha melawan keterbatasan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar